Sekolah Alam Indonesia Juara WWQ 2019

Sekolah Alam Indonesia akan menjadi perwakilan Indonesia di final WWQ 2019 tingkat Internasional di New Delhi India pada tanggal 18-22 November 2019. Sebelumnya Sekolah Alam Indonesia mengikuti ajang Wild Wisdom Quiz (WWQ) 2019 tingkat nasional yang melibatkan 18 peserta dari tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) terpilih pada Rabu (6/11) di kantor WWF-Indonesia, Jakarta Selatan.

WWQ dimulai pada tahun 2008 oleh WWF-India untuk meningkatkan pengetahuan tentang pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati di kalangan pelajar. Dalam kurun waktu tersebut, WWQ telah diadopsi oleh beberapa negara seperti Nepal, Bhutan, Inggris, Singapura, Hongkong, dan Indonesia.

WWQ berupa pertanyaaan seputar lingkungan hidup, taman nasional konservasi, pelestarian flora fauna endemik dan dilindungi, dan wawasan lingkungan hidup lainnya. Semua peraturan, pertanyaan, dan jawaban disampaikan dalam bahasa Inggris.

Tiga sekolah terpilih dalam ajang ini adalah Sekolah Alam Indonesia, Sekolah Cikal Amri, dan Sekolah Dasar Islam (SDI) Tugasku. Sekolah Alam Indonesia berhasil mengguguli dua sekolah lainnya.   Barakallahu untuk untuk Siswa Sekolah Lanjutan ananda Fitri Nur Aulia (kelas 9) dan Naima Bibianasyifa (kelas 8) yang telah memenangkan juara 1 kompetisi Wild Wisdom Quiz (WWQ) yang diselenggarakan oleh WWF Indonesia.

Karena itu tingkat global, kita harus memperdalam isu-isu global. Kita juga akan mempersiapkan pengetahuan tentang hewan dan tanaman dari negara-negara itu,” kata Naima, siswi kelas 8 Sekolah Alam Indonesia yang berhasil lolos ke tahap internasional.

Penyelenggaraan WWQ ini diharapkan dapat mendorong para pelajar untuk mempelajari misteri alam yang menakjubkan sehingga meningkatkan keingintahuan dan rasa cinta terhadap alam liar.