Wall Climbing

Salah satu kegiatan outdoor activity di Sekolah Lanjutan Sekolah Alam Indonesia adalah wall climbing, sebuah olahraga panjat dinding yang menggunakan sarana dinding dengan pijakan berisi bebatuan untuk telapak kaki saat memanjat. Butuh tingkat fokus yang tinggi dan tekad kuat untuk mencapai finish di puncak, tetapi semakin lama berlatih, maka akan terlatih pula keseimbangan badan dan daya tahan tubuh.

“Pak, boleh tidak saya nanti coba lagi? Penasaran banget saya pak”, kata seorang siswa. Atau ada lagi yang berkata “Duuuh, padahal tinggal dikit lagi, sayang banget. Karena gak fokus jadinya aku malah terpeleset”.

Ya, banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan wall climbing ini. Dan salah satunya adalah adrenalin rush, memacu adrenalin, yang bagi sebagian anak menjadi hal yang penting untuk disalurkan.

Terima kasih kepada pelatih wall climbing kami yang banyak memberikan ilmu baru dari Federasi Panjat Tebing Indonesia kota Depok @fpti_kotadepok dan juga pengelola alun-alun kota Depok @alun_alundepok yang memberikan izin bagi kami untuk belajar disana.